Senin, 17 September 2012

Latar belakang



Latar belakang dari dibuatnya BLOG ARANG BATOK ini adalah melihat salah satu produk arang tempurung kelapa ini yang bernilai ekonomis yang dibuat dari tempurung kelapa adalah arang aktif yang bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, usaha makanan dan usaha sector industry lainnya, serta belum banyaknya yang melakukan usaha pembuatan arang tempurung kelapa ini  padahal potensi bahan baku, dan penggunaan dan arang aktif serta potensi pasar yang cukup besar, Arang aktif adalah arang yang diproses sedemikian rupa sehingga mempunyai daya serap / adsorpsi yang tinggi terhadap bahan yang berbentuk larutan atau uap. Arang aktif dapat dibuat dan bahan yang mengandung karbon baik organic atau anorganik, tetapi yang biasa beredar di pasaran berasal dari tempurung kelapa, kayu dan batubara.
Kegunaan arang aktif saat ini telah digunakan secara luas dalam industry kimia, makanan/minuman dan farmasi. Pada umunya arang aktif digunakan sebagai bahan penyerap, dan penjernih. Dalam jumlah kecil digunakan sebagai katalisator

1 komentar:

  1. Kami mencari perusahaan pengeksport arang batok. tahun 2009 lalu kami pernah mngexport melalui salah satu perusahaan . lalu kami mendapatkan kendala. setelah itu kami fakum selama 3 tahun. sekarang kami ingin bekerjasama dengan bapak/ibu utk mengexport kembali.
    Kami siap menyediakan 20 - 30 ton perbulannya..jika bapak/ibu berkenan harap Hub.082146558804
    trimakasih
    salam sukses

    BalasHapus